RSS

maling are everywhere….beware!!!

03 Des

Memang yang namanya kejahatan tuh semakin hari semakin mengkhawatirkan. Kita ga bisa menutup mata akan fenomena ini. Baik yang menggunakan cara lama ataupun cara-cara baru dalam aksinya. Dan ini tentu sangat meresahkan. Karena kadang ditempat-tempat / lokasi yang menurut kita amanpun ga menutup kemungkinan aksi kejahatan dapat terjadi. Kenapa saya bilang begitu…karena hari ini baru aja kejadian yang menimpa rekan sekantor saya. Motor yamaha mx-nya raib di bawa maling alias pencuri alias garong….Padahal tuh motor biasanya di taruh di samping kantor, dan disitu ada tukang parkirnya. Tapi anehnya kok bisa raib gitu loh. Saking apanya tuh…..
Padahal kantor kita tuh tiap hari rame orang lalu lalang. Ga pernah sepi.
Memang sih kantor kita ga punya lahan parkir khusus untuk motor. Karena kantor kita di pertokoan, jadi lahan parkir hanya untuk mobil saja. nah kalo yang bawa motor otomatis naruhnya di depan kantor. Itupun hanya cukup untuk 2 motor saja. nah yang ga kebagian tempat mau ga mau di samping kantor deh naruhnya…
Padahal biasanya daku sering ga kebagian tempat itu lho..karena kalo dateng sedikit telat (bukan berarti males lho ya…tapi karena rumahku di luar kota….hehehehehe)…alasan aja ya…..nah tiap hari pasti kebagian di samping. Tapi alhamdulillah sampe sekarang aman-aman aja. Padahal motorku ya ga jelek-jelek amat lho..honda revo…tahun 2007…. tapi apa mungkin malingnya tau kali ya kalo tuh motor lom lunas alias masih nyicil ….nyicil kok bangga ya..hehehehehehehe…..
Tadikan di Diki (temenku yang motore ilang) mo ijin pulang lebih cepet, karena emang lagi kurang enak badan alias sakit. Nah pas dah mo pulang, kok dia balik masuk kantor lagi….sambil mukanya seperti orang susah…udah pucet karena sakit ketambahan tau motore ilang….bisa bayangin ga gimana ekpresinya ya…..yang pasti keliatan susah banget ya……
Sambil masuk lagi trus duduk di kursi dia ngomong gini ” ya allah…..” otomatis kita sekantor bingung donk….ada apa ini….dan selidik punya selidik akhirnya kita tau kalo motore ilang….. kita semua kaget banget. Kok bisa….kita tanya tukang parkir, dia jawab katanya dari pagi ga liat motore Diki. Nah kita punya kesimpulan, tuh motor digondol begitu si Diki masuk kantor. Jadi Diki masuk kantor, langsung deh tuh bedebah melancarkan aksinya. Karena jam 12 dia mo pulang dah ga ada.
Kita bener-bener ga abis pikir…kok bisa ya….yang hebat nih garongnya apa yang lengah tukang parkirnya…ato mungkin emang udah apesnya si Diki kali ya……
Yah yang pasti satu hal yang bisa daku ambil hikmahnya…bahwa kita ga boleh lengah dimanapun kita berada. Dan jangan menganggap ditempat yang aman sekalipun ga akan terjadi kejahatan. Karena kejahatan terjadi bukan karena niat aja tapi karena kesempatan…alaaaaaaahhhh…kaya bang napi aja ya….hihihihihihihihi….tapi bener biar ada niat jahat kalo kesempatan ga ada ga bakalan terjadi…..
Dan satu lagi bagi para pemilik motor kalo parkir harap menggunakan kunci tambahan…walaupun lom pasti 100% aman, setidaknya tuh garong butuh waktu sedikit lebih lama kalo kita pake kunci ganda….eh sebentar…bisa aja kasih nasihat ya…aku sendiri lom liat motorku dah pake kunci tambahan lom ya….wah ternyata emang lom pake…wah besok harus ke bengkel tuk beli kunci pengaman nih…hihihihihihi……
Oke deh mungkin ini yang bisa daku ceritakan tentang kejadian hari ini. Buat temenku Diki, yang pasti daku ikut prihatin. Smoga bisa ketemu motore. Tapi yang pasti semoga dia bisa tabah dan rela alias iklas motore ilang…karena emang itu yang bisa dilakukan saat ini, karena menyesal dan marahpun ga da gunanya. Dan kita bisa belajar dari kesalahan kita untuk kedepannya…
Semoga bermanfaat ya tulisannya saya ini. Sampe ketemu di tulisan yang laennya ya…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 03/12/2008 in curhat

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: