RSS

"Menggapai Masa Depan"

08 Des

“CPNS” mungkin kata-kata ini merupakan fenomena tersendiri di negara kita. betapa tidak banyak dari masyarakat kita yang menantikan dibukanya pendaftaran CPNS.

bukan hanya di ibukota saja, melainkan diseluruh wilayah indonesia. tidak sedikit dari warga yang menanti-nantikannya. hampir setiap tahun CPNS tidak pernah sepi dari pelamar. bahkan sepertinya semakin bertambah dari tahun ketahun.

hal ini tidak bisa dipungkiri CPNS dijadikan tumpuan untuk masa depan. dijaman yang serba sulit ini, apalagi bagi mereka yang mencari kerja, CPNS bisa dijadikan alternatif untuk masa depan.

ini tidak lain dan tidak bukan dikarenakan semakin tahun mencari pekerjaan sangatlah susah. perusahaan-perusahaan swasta yang membuka lowonganpun sangat terbatas. biasanya perusahaan-perusahaan swasta hanya membutuhkan karyawan baru tidak lebih dari 2 orang, sedangkan yang melamar lebih dari puluhan ribu orang.

jelas hal ini tidaklah sebanding. lain halnya jika dibandingkan dengan CPNS yang biasanya membuka lowongan ratusan lebih setiap tahunnya. ya walaupun tetap tidak sebanding dengan pelamarnya yang jumlahnya mencapai puluhan ribu orang. tapi setidaknya banyak kesempatan yang terbuka.

selain itu CPNS menawarkan masa depan yang pasti. dimana kita akan mendapat kepastian jenjang karir, belum lagi tunjangan-tunjangan yang akan kita dapat setiap bulannya. jelas hal ini sangat menggiurkan bukan, dibandingkan dengan jika kita bekerja di perusahaan swasta.

jaman sekarang perusahaan swasta jarang yang memberikan pilihan manjadi karyawan tetap di perusahaannya. semua sistem kontrak. jelas ini tidak menguntungkan bagi kita. tidak ada kejelasan jenjang karir.

makanya CPNS menjadi pilihan bagi mereka yang belum dapat kerja, bahkan yang sudah bekerja sekalipun. banyak yang menanti-nantikannya. tidak terkecuali saya sendiri. saya sendiripun walaupun sudah bekerja tetap mencoba untuk mengikuti testnya.

tidak lain dan tidak bukan karena beberapa alasan yang saya sebutkan diatas tadi. ya namanya juga berusaha mencari yang lebih baik, maka tidak ada salahnya untuk dicoba toh. siapa tau nasib baik menyertai kita, maka kita bisa ketrima.

oke deh sekian dulu ulasan dari saya. smoga bagi mereka yang mengikuti test bisa lolos ujian dan diterima jadi PNS, smoga saya juga ya….

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 08/12/2008 in curhat

 

Tag: , ,

2 responses to “"Menggapai Masa Depan"

  1. NiNeD

    09/12/2008 at 2:05 pm

    Weleh2x, trnyta mas thoyenx sik trtarik jg ma cpns toh, na usha frenchisenya gmn pak?? He3x.. Dah dpt titik trangkah? I hope so dee.. Good luck 4 ur fight man..

     
    • thoyenx

      11/12/2008 at 3:26 pm

      hehehehe di indonesia cpns-kan jadi idola banget gitu loh mba, jadi kayanya ga enak kalo ga ikutan hehehehehe…
      find the very best boleh kan, namanya juga coba2
      tenang mba kalo masalah wirausaha tetep kok, karena emang hal yang pengen daku bisa wujudkan, sampe kapanpun tetep akan berusaha
      nah titik terangnya ini ga terang2 mba, soale yang bisa bikin terang modal, lah modale dengkul yo terange lambat mba hahahahaha….
      doain aja ya mba bisa terwujud okey….trims komennya

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: