RSS

Dari Youtube Ke MP3

25 Des

Tadi sambil chat di YM, iseng-iseng daku browsing ke webnya obengware kerena disitu banyak banget tips dan ulasan yang berhubungan dengan dunia komputer. Nah lagi liat-liat kok ada tips yang menarik dan kayanya bisa dijadikan alternatif. Walaupun sekarang dah banyak situs untuk download lagu-lagu dalam format mp3, tapi tips ini mungkin berguna bagi yang mo coba-coba. Yang mau tau tips-nya silahkan baca tulisan saya ya….

First Step or Langkah Pertama

Pilih Dulu File Lagu / Suara Dari situs Youtube

Anda semua pasti sudah tidak asing lagi dengan situs Youtube.com, yaitu situs penyedia layanan sharing file Video. Beraneka macam video dapat  kita temui disini, seperti musik , joke, tv show, clip dan sebagainya.

Youtube, sekarang ini mulai dijadikan sarana untuk mendengarkan lagu. Bahkan ada juga situs menampilkan video clip yang berisi hanya suara / lagu tetapi ditampilkan dalam format video. Bentuknya, video yang terus memperdengarkan musik, tetapi pada gambar video tetap diam.

Tampilan seperti inilah yang mungkin disebut Musik dari Youtube, karena kualitas suara terkadang lumayan bagus didengar dan streaming video yang dibuat lebih kecil karena tidak memiliki gambar. Beberapa situs “pembajak” (dalam tanda petik) juga mengunakan fitur dari Youtube.com dengan memasukan satu lagu lengkap agar bisa didengar oleh pengunjung.

Sekarang yang jadi masalah adalah bagaimana mencari file lagu yang diinginkan dan bagaimana untuk merubah file video / FLV ke format MP3. Atau anda ingin mengambil musik dari sebuah konser dan mendengarkan melalui MP3 player saja tanpa video. Ini langkahnya

Second Step Or Langkah Kedua

Cari Lagu Dulu

Kalo mau mencari judul lagu dari Youtube. Ini ada sedikit trik yang bisa mempermudah anda dalam mencari judul lagu.

Semisal Anda ingin mencari atau sudah tahu nama lagunya, baik itu lagu lama atau baru, lagu jenis pop, rock, hip-hop atau apa saja. Sebaiknya  Anda search dari Google dulu. Karena sulit mencari lagu dari Youtube sendiri, karena akan terlalu banyak.  Setelah Anda search dan etika mendapatkan link untuk Youtube, buka link tersebut untuk mengarahkan pencarian dari data di Youtube.

Setelah membuka link terbuka. Dengarkan dahulu untuk memastikan apakah suara dan gambar video tersebut memang benar yang anda inginkan. Jangan lupa dengarkan dulu kualitas suaranya , bila menurut Anda cukup baik lalu gunakan program Free Youtube to MP3 Converter (program ini gratis untuk mengkonversi link dan suara dari Video Youtube ke MP3, dapat di download melalui http://www.dvdvideosoft.com)

Masukan link dari situs Youtube ke program Free Youtube to MP3 Converter, dan pilih format yang anda inginkan. Sebaiknya mengunakan format 128 kbps, biasanya suara dari video Youtube mengunakan bit rate rendah. Free Youtube to MP3 Converter juga dapat mengkonversi dari file dengan format FLV. Bila anda telah mendownload file FLV, dapat mengunakan Free Youtube to MP3 Converter untuk menkonversi file video FLV untuk diambil file suara dan dirubah ke MP3.

Selesai didownload oleh Convert Youtube to MP3 , tinggal anda buka file MP3 ke MP3 player. Sekarang Anda bisa mendengarkan hasil kerja Anda.

Semoga bermanfaat

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 25/12/2008 in Tips 'n Tricks

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

2 responses to “Dari Youtube Ke MP3

  1. joesoep

    23/01/2010 at 10:56 am

    mau tanya nih kali ja ada yg tau program gratis buat nyari judul lagu + penyanyinya lewat suara,apa ya? thanks.

     
    • thoyenx

      23/01/2010 at 5:01 pm

      thx joesoep..sori baru balas…
      maksudnya lewat suara gimana nih…maksudnya kita tinggal ngomong aja gitu judul lagu ato penyanyinya…trus langsung play..gitu yaaa…waaahhh….kalo ada keren banget tuh….terus terang saya belon pernah nemu yang kaya gitu tuh….tapi nti deh coba saya cari2 dulu..sapa tau bisa nemu…

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: