RSS

Pikir Dulu Sebelum Menuntut

28 Jan

NAIK GAJI !!?? — Mungkin kata-kata disamping adalah idaman para karyawan di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia kali ya…… Sama halnya dengan saya, tuh kata-kata kayanya sesuatu hal yang harus diwujudkan. Betapa tidak, dengan alasan yang sedikit klise mungkin, kebutuhan hidup yang semakin meningkat. Kayanya udah umum ya alasan itu. tapi emang kenyataan sih.

Ini ada sebuah ilustrasi antara seorang karyawan dengan bos-nya. Dimana si karyawan mau minta kenaikkan gaji. Tapi kayanya bakalan susah terwujud deh keinginannya. Mau tau alasannya apa…Ikuti dialognya….

Suatu pagi Blukutuk memutuskan untuk menghadap ke Pak Preketek, direktur personalia di perusahaan tempat dia bekerja. Sampailah dia dikantor Pak Preketek. Setelah saling mengucap salam maka Blukutuk segera dengan bersemangatnya yang berkobar-kobar menyampaikan maksud hati dan segala uneg-unegnya kepada Pak Preketek. Dia ungkapkan keinginannya untuk meminta kenaikan gaji. Pak Preketek sepertinya tidak terkejut, biasa aja gitu, dan setelah menatapnya, beberapa saat kemudian tertawa, sambil mempersilahkannya untuk duduk dan berkata, “Ha ha ha, dengar pren, anda itu bahkan belum bekerja untuk perusahaan ini meskipun satu hari..! masa sekarang mau minta naik gaji? yang bener aja pren” Tentu saja Preketek sangat terkejut mendengar hal itu. Belum habis rasa terkejutnya, Pak Preketek segera meneruskan omongannya, “begini pren, sebelum minta naek gaji, saya ajak itung-itungan dulu ya….”

Preketek : “Coba katakan ada berapa hari dalam setahun?”

Blukutuk : “365 hari dan kadang-kadang 366 hari.”

Preketek  : “Betul, sekarang ada berapa jam dalam sehari?”
Blukutuk : “24 jam.
Preketek   : “Berapa jam kamu bekerja dalam sehari?”
Blukutuk : “Dari jam 08:00 s/d 16:00 jadi 8 jam sehari…”
Preketek  : “Jadi, berapa bagian dari harimu yang kamu pakai bekerja?”
Blukutuk : “(mulai ngitung dalam hati…..8/24 jam = 1/3)….sepertiga! “
Preketek  : “Wah pinter kamu!, Sekarang berapakah 1/3 dari 366 hari?”
Blukutuk : “122 (1/3×366 = 122 hari)”
Preketek  : “Apakah kamu bekerja pada hari Sabtu dan Minggu?”
Blukutuk : “Tidak Pak!”
Preketek  : “Berapa jumlah hari Sabtu dan Minggu dalam setahun?”
Blukutuk : “52 Sabtu ditambah 52 Minggu = 104 hari.”
Preketek  : “Nah, kalau kamu kurangkan 104 hari dari 122 hari, berapa yang tinggal?”B
Blukutuk : “18 hari.”
Preketek  : “Nah, saya sudah kasih kamu 12 hari cuti tiap tahun. Sekarang kurangkan 12 hari dari 18 hari yang tersisa itu berapa hari yang tinggal?”
Blukutuk : “6 hari.”
Preketek  : “Di hari Natal dan Tahun Baru apakah kamu bekerja?”
Blukutuk : “Tidak pak!”
Preketek  : “Jadi sekarang berapa hari yang tersisa?”
Blukutuk : “4 hari.”
Preketek  : “Di hari Idul Fitri dan Idul Adha apakah kamu bekerja?”
Blukutuk : “Tidak pak!”
Preketek  : “Jadi sekarang berapa hari yang tersisa?”
Blukutuk : “2 hari.”
Preketek  : “Sekarang sisa tersebut kurangi dengan Libur Waisak, Imlek, Nyepi, 1 Muharram, Maulid Nabi, Isra’ Mikraj, Wafat Yesus, Kenaikan Isa al masih, Proklamasi.. ………, berapa hari yang tersisa?”
Blukutuk : “…???….. ….gak ada sisa pak.”
Preketek  : “Jadi sekarang anda mau menuntut apa?”
Blukutuk : “Saya mengerti pak, sekarang saya sadar bahwa selama ini saya sudah makan gaji buta dan telah mencuri uang perusahaan dengan tidak bekerja sedikitpun. Saya minta maaf”
Preketek  : “ya udah, keluar sana!”
Blukutuk : “terima kasih pak, selamat pagi…”
he he he he…gimana…masih mo minta naek gaji ???? kayanya tetep deh…he he he he..
ini saking aja bos-nya ga kalah pinter ya….repot juga kalo punya bos pinter ngeles kaya gini…..

Semoga Bermanfaat………..

LETS MAKE A BETTER TOMORROW

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 28/01/2009 in curhat

 

Tag: , , ,

2 responses to “Pikir Dulu Sebelum Menuntut

  1. erik

    03/02/2009 at 5:43 am

    tokri karepmu dewe kowe….
    secara naek gaji itu enak….
    hehehehe…..

     
    • thoyenx

      03/02/2009 at 5:56 am

      hahahahahahahaha….kalo ente kayanya ga bakalan minta naek gaji yo……soale kayanya gajine wis guuueeeedddeeee banget deh……
      jer ente sering chat ym ga….

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: